Program Pengembangan Lembaga Pers Mahasiswa Spirit Mahasiswa Madura

Program Pengembangan Lembaga Pers Mahasiswa Spirit Mahasiswa Madura

LPM Spirit - Mahasiswa
Sabtu, 04 Januari 2014

1. Peningkatan mutu dan kualitas pengurus maupun anggota dengan melakukan pelatihan dan test uji kelayakan. 

2. Pengembagan relasi kerjasama dengan seluruh oraganisasi dan lembaga baik di internal kampus atau diluar kampus 

3. Peningkatan layanan kepada mahasiswa dalam rana informasi dan media. 

4. Sosialisasi mengenai budaya membaca dan menulis di ranah mahasiswa dan masyarakat sekitar demi terciptanya perubahan yang lebih baik. 

5. Membangun fasilitas yang lebih baik dalam distribusi produk yang di buat LPM Spirit Mahasiswa untuk kalangan mahasiswa dan masyarakat sekitar. 

6. Mengawal isu bersama yang dicanangkan oleh Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia karena LPM Spirit-Mahasiswa tergabung dalam Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia. 

7. Mengawal dan bertanggung jawab atas semua LPM di Universitas Trunojoyo Madura.

8. Menjadikan LPM Spirit-Mahasiswa menjadi Media Alternatif Mahasiswa dan masyarakat sekitar sebagai rujukan Media Alternatif yang bermanfaat. 

9. Riset opini publik meliputi: 
     
     a. Minat baca mahasiswa UTM 
     b. Memperkenalkan media Spirit Mahasiswa, mencaritahu grafik dan peningkatannya 
          & juga seberapa besar pembaca yg menantikan dan membaca produksi media LPM Spirit Mahasiswa 
     c. Memperkenalkan LPM Spirit Mahasiswa kepada seluruh civitas akademika secara massif meliputi: 
          sejarah, arah gerak, fungsi dan tujuan. Standar dan target. 

10. Memperkuat sosial media yang ada.

11. Koran yang menjadi jalan alternatif. Untuk tahap awal, kita lakukan uji coba terlebih dahulu selama 1-3 kali penerbitan. Setelah itu, kita lihat respon mahasiswa seperti apa. Ketika kita sudah tahu respon mahasiswa; baru kita tentukan dilanjut atau tidak. masalah distribusi yang baik juga perlu dibicarakan layaknya. Skema, nama koran dan rubrikasi. Standar dan target. 

12. Membenahi kembali organisasi secara struktural/etos kerja/kualitas kerja dalam merencanakan dan melaksanakan tugas. Berikan standar (ukuran) dan target (indikator keberhasilan. Serta reward kepada kinerja individu/kelompok. Standar dan target. 

13. Anggota baru diwajibkan untuk mencari tahu dan mendapatkan segala jenis informasi yang memungkinkan utk diinformasikan dan diketahui khalayak. Selain itu, anggota baru diwajibkan untuk mengetahui dan mendapatkan semua contact badan kelengkapan (univ/fak/jur) dan birokrasi (univ/fak/jur) untuk memudahkan kinerja Spirit Mahasiswa kedepan. Standar dan target. 

14. Membuat Video/Tv streaming di upload di youtube. Jadi kita perlu videographer dan reporter. Tugasnya liputan tentang agenda besar/event di kampus dll.