Kamis, 05 Desember 2013

Workshop Sosialisasi Beasiswa dan Moivasi Berwirausaha: Manfaatkan Beasiswa untuk Berwirausaha

Spirit mahasiswa news - Workshop yang diselenggarakan HIMMAN (Himpunan Mahasiswa Manajemen) dengan tema “Sosialisasi Beasiswa & Motivasi Berwirausaha” bertempat di gedung RKB-A Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Selasa (03/12), berlangsung cukup meriah. “Acara tersebut bertujuan untuk menyadarkan mahasiswa agar dapat memanfaatkan beasiswa sebagai modal untuk berusaha,” tutur Agus selaku Ketua HIMMAN.

Hal yang sama juga disampaikan Bambang Sudarso selaku Kepala Prodi (Kaprodi) Entrepreneurship FEB UTM, Bambang mengatakan, bahwa semua orang bisa menjadi pengusaha. Menurutnya, berwirausaha tidak perlu memiliki modal besar, yang terpenting mempunyai keberanian, mental, dan ilmu untuk membekali diri dalam menjalankan usaha. Bambang berkata demikian karena dirinya teringat oleh ucapan Ciputra yang mengatakan, mengubah kotoran dan rongsokan menjadi emas. Artinya, berwirausaha harus rela mengorbankan waktu, tenaga, dan pikirannya.

“Dua tema yang dijadikan satu ini akan mengajarkan kepada mahasiswa agar dapat memanfaatkan uang beasiswa untuk berwirausaha, apalagi banyak beasiswa yang dapat diadakan dan berharap mahasiswa mempunyai keberanian dalam berwirausaha,” tutur ketua HIMMAN saat membuka workshop tersebut. (Jiz/g5)

Sastra