Kamis, 05 Desember 2013

Seminar Citizen Journalism Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Saint


Spirit mahasiswa news - Seminar Citizen Journalism yang diadadakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Saint, Fakultas Teknik, dalam rangka Journalist Day 2013 dengan tema, "Konvergensi Media Menuju Era Digital" berlangsung meriah. Acara tersebut dimulai pukul 09.30 wib, Senin (02/13) di Auditorium, UTM. Seminar Citizen Journalism diikuti oleh mahasiswa UTM dari berbagai fakultas dan dibuka oleh Pembantu Dekan III, Fakultas Teknik, Faikhul Umam.

Menurut Imam Suwandi, pemateri seminar Citizen Journalism, ketika memaparkan presentasinya dihadapan civitas akademika UTM, menjelaskan, Citizen Journalism atau Jurnalisme Warga merupakan sumber informasi yang tidak terbatas. "Dalam memberikan informasi, atau isu-isu yang beredar di sekitar lingkungan kita, tidak harus seorang wartawan/reporter yang meliput dan memberikan informasi. Masyarakat pun bisa, dan tidak harus menunggu diliput oleh wartawan," ungkap Imam, salah satu Produser Metro TV dalam presentasinya.

"Saat ini informasi ada dalam genggaman. Ketika mendapati moment yang penting dan memiliki nilai berita, masyarakat berhak menyampaikan informasi tersebut kepada publik. Saluran medianya bisa melalui Social Media seperti; facebook, twitter dan lain-lain," tambahnya (nof/g5)

Sastra