Kamis, 12 Desember 2013

HMK Pemerintahan FH Peringati Hari HAM Sedunia

 Spirit mahasiswa news - HMK Pemerintahan Fakultas Hukum (FH) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) adakan Seminar Nasional guna memperingati Hari HAM (Hak Asasi Manusia) Sedunia yang mengangkat tentang Paradigma kebijakan pembangunan berbasis pada perlindungan HAM di ruang Vicon FH, Rabu (11/12).

Diadakannya seminar ini tidak hanya untuk memperingati hari HAM sedunia saja, namun juga untuk memberi pengetahuan lebih kepada peserta mengenai HAM dan kebijakan-kebijakan yang sudah ada tentang HAM. Selain itu, peserta diajak untuk berfikir tentang kebijakan pembangunan yang berbasis pada perlindungan.

Prof. Dr. H.R. Abdussalam, SIK, SH, MH, selaku pemateri pada seminar tersebut mengemukakan pendapat tentang kebijakan pembangunan yang berbasis pada perlindungan HAM. “HAM merupakan suatu tuntutan terhadap sesuatu yang diperlukan bagi pembangunan,” ujar Guru besar Ilmu Hukum Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisan.

“Berawalnya pemerintahan yang baik itu, tidak lepas dari pembangunan yang berbasis HAM. Saya berharap pemerintah Indonesia khususnya pemerintah Bangkalan dapat mengaplikasikan dengan pembangunan berbasis perlindungan HAM dan tetap menjunjung tinggi HAM,” kata Rusli Efendi selaku ketua HMK Pemerintahan Fakultas Hukum. (dian)

Sastra