Kirimkan Karyamu di Media Lembaga Pers Mahasiswa Spirit Mahasiswa Madura

Kirimkan Karyamu di Media Lembaga Pers Mahasiswa Spirit Mahasiswa Madura

LPM Spirit - Mahasiswa
Rabu, 19 Februari 2014

Mengirim Tulisan Untuk Buletin Selembaran (BUBAR) 
Buletin Selembaran adalah Buletin yang terbit 1 minggu 2 kali. Berisikan Opini/Esai mengenai tema-tema aktual atau yang sudah ditentukan redaksi. Buletin Selembaran didistribusikan secara cetak dan online oleh LPM Spirit-Mahasiswa. Bagi yang ingin mengirimkan tulisan ke Buletin Selembaran, atau Opini/Esai mengenai tema-tema aktual. 

Mengirim Tulisan Untuk Buletin Oposisi 
Buletin Oposisi adalah Buletin yang terbit 2 minggu sekali. Membahas mengenai wacana-wacana aktual mengenai kampus dan sekitar kampus. Berisikan konten Laporan Utama, Liputan Khusus, Carok (tulisan lepas), News Flash, Parade Kartun Sosial, dan Kolom Kiriman Karya (bisa Opini atau Essay). Buletin Oposisi didistribusikan secara cetak dan online oleh LPM Spirit-Mahasiswa. Untuk tema tidak dibatasi atau bebas. 

Mengirim Tulisan Untuk Buletin Sastra Kecubung 
Buletin Sastra Kecubung adalah Buletin Sastra yang terbit 1 bulan sekali. Membahas mengenai dunia sastra dan kesenian dilingkungan universitas dan sekitarnya. Berisikan rubrik mengenai Essay Sastra, Kritik sastra, Ulasan Cerpen, Catatan Kebudayaan, Cerpen, Puisi, Ilustrasi, dan karya-karya komunitas kesenian yang ada di universitas maupun lingkungan Madura. Buletin Sastra Kecubung didistribusikan secara cetak dan online kesemua mahasiswa dan warga sekitar terutama penikmat dan pelaku kesenian. Untuk tema disesuaikan dengan ketentuan redaksi LPM Spirit-Mahasiswa. 

Majalah Spirit Mahasiswa 
Adalah Majalah yang memuat mengenai banyak hal khususnya mengenai Madura. Dari mulai kebudayaan, politik, ekonomi, pendidikan, dan sejarah. yang terdapat berbagai rubrik. Majalah Spirit-Mahasiswa terbit 1 tahun sekali, tertapi terkadang 1 tahun 2 kali. Majalah Spirit-Mahasiswa menerima berbagai macam karya seperti, Essay, Opini, Cerpen, Puisi, Cerbung, Karikatur, Foto (Fotografi), Ilustrasi, dan khusus kolom aspirasi untuk mahasiswa. Mengenai tema-tema aktual ataupun inspiratif. 

Buletin Fotogenial (Buletin Fotografi) 
Buletin Fotogenial adalah Buletin yang memuat karya Fotografi. Buletin yang baru diterbitkan pada tahun 2014 (perdana). Dengan latar belakang memberikan wadah bagi pencinta Fotografi dikawasan Madura dan sekitarnya. Karena belum adanya wadah bagi pencinta, penikmat, atau pelaku Fotografi dalam bentuk media cetak dan online seperti Buletin ataupun Majalah. Jadi LPM Spirit-Mahasiswa membuat Buletin Foto yaitu Buletin Fotogenial, untuk menyubangsihkan, menyampaikan pesan-pesan, dan berbagi ide atau wacana melalu karya foto yang dimuat dalam Buletin Fotogenial ini. Untuk tema dalam mengirimkan karya tidaklah terikat atau bebas. Karena masih dikatakan awal dan masih dalam tahap penyempurnaan. 

Ketentuan Pengiriman Tulisan : 

Siapapun bisa mengirim tulisan/informasi yang berkaitan dengan apapun. Jenis tulisan bisa berupa berita, feature, wawancara, artikel, resensi, siaran pers, jadwal/agenda kegiatan seni dan budaya, foto maupun karya seni (untuk seni sastra berupa cerpen atau puisi. Untuk seni visual berupa foto karya), essai, paper, analisis, wacana, cergam, cerita rakyat/foklor. Dll. 

Tulisan yang dikirim belum pernah dimuat di media massa lain (orisinalitas).  

Ketentuan format tulisan sebagai berikut : 
• Essay.   ± 5000 karakter. 
• Puisi.    ± 3500 karakter. 
• Opini     ± 4500 karakter. 
• Artikel  ± 3500 karakter. 
• Cerpen  ± 5000 karakter. 
• Dll.
• Setiap tulisan disertai dengan nama dan identitas (CV) lengkap dan foto 3x4, pengirim.
• Tulisan tidak menyinggung Suku, Agama, Adat maupun Ras tertentu. 
• Tulisan tidak mengandung fitnah ataupun unsur bohong. 
• Tulisan berita disarankan sudah memenuhi standar yang baik 
• Foto (untuk karya fotografi) yang dikirim menggunakan kualitas medium (± 150 dpi) atau maksimal 3 Mb. 

Format Pengiriman Melalu Email. (spiritmahasiswa.lpm@gmail.com) 
Subject (JENIS_KARYA) “ judul karya “ (spasi) NAMA_ANDA. 
“JANGAN MEMASUKAN DI BODY EMAIL” 
dikirim VIA FILE ATTACHMENT. 
Kirim Juga Bidodata (CV) anda. 
E-MAIL REDAKSI : spiritmahasiswa.lpm@gmail.com 

sported by : LEMBAGA PERS MAHASISWA SPIRIT-MAHASISWA. 
Dimohon konfirmasi setelah mengirimkan karya di nomor 083-857-958-435 (Puji)
Dengan format : Nama_Jenis Tulisan_Judul